Jumat, 11 Agustus 2017

10 Tips Jalan-Jalan Hemat dan Menyenangkan ke Singapura

10 Tips Jalan-Jalan Hemat dan Menyenangkan ke Singapura-Serunya wisata bareng teman atau keluarga ke kota Singa ini pastinya sangat menyenangkan apalagi biaya liburan ke Singapura tak begitu mahal. Nah, jika kamu ingin backpacker ke luar negeri, cobalah Singapura sebagai destinasi liburanmu di kawasan Asia Tenggara.

Buat kamu, yang baru pertama kali akan liburan ke Singapura pasti membutuhkan beberapa informasi tentang wisata di Singapura. Apa saja yang menarik untuk dikunjungi, membeli oleh-oleh dimana? serta membutuhkan budget berapa rupiah untuk liburan ke Singapura.

Singapura punya tata kota yang rapi, transportasi yang jauh lebih teratur, sajian kuliner yang memanjakan lidah, sampai amusement park yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

Kamu bisa sangat berhemat, hanya mengeluarkan ongkos sedikit untuk berlibur ke Singapura, asalkan kamu pandai menyusun strategi liburanmu. Mau tahu bagaimana tipsnya?

1. Peta Jalan di Singapura

Untuk memudahkan kita mengeksplore Singapura yang dilakukan terlebih dahulu mempersiapkan peta tempat wisata maupun jalan di Singapura. Peta tersebut bisa kita peroleh di Changi Airport maupun di pelabuhan Harbour Front.

Bisa juga ada beberapa brosur informasi yang tersedia di tempat wisata yang kita kunjungi. Jika ingin lebih simpel lagi kita bisa browsing peta Singapura di internet sebelum berangkat liburan ke sana.

2. Pilih Transportasi Ekonomis

Kamu Cuma akan berlibur sebentar ke Singapura. Tidaklah perlu naik pesawat yang mahal. Pilih pesawat paling murah, tapi tentunya tetap harus diperhatikan soal pelayanan, keamanan dan keselamatan maskapainya.

Perjalanan ke Singapura hanya memakan waktu 1,5 jam. Kamu bisa memilih kelas ekonomi dengan harga tiket di bawah 1 juta rupiah untuk sampai ke negara tersebut.

3. Manfaatkan Waktu di Changi Airport

Banyak traveler yang senang sekali berada di bandara Changi. Bandar udara ini memang punya banyak kelebihan dibanding bandara-bandara lain di luar sana.

Di Changi ada banyak sekali fasilitas yang bisa kamu nikmati secara gratis. Ada gym dan kolam renang, taman anggrek dan kupu-kupu di dalam bandara. Ada juga city heritage tour gratis buat kamu yang harus transit lebih dari 5 jam. Sayang sekali kan, apabila dilewatkan begitu saja?

Kamu juga bisa belanja dengan mudah di sini. Changi ini sudah seperti mall, tidak terasa bahwa tempat ini adalah bandara. Sampai-sampai ada traveler yang sengaja memasukkan Changi dalam daftar destinasi wisata lho!

4. Penginapan di Singapura

Buat kamu, yang ingin mencari penginapan di Singapura kita bisa memilih hostel yang model sharing room dengan traveller lain atau juga penginapan yang murah seperti losmen maupun apartemen untuk menghemat biaya liburan kita. Lokasi alternatif untuk penginapan murah yaitu di Bugis atau China Town

5. Makan di Street Food

Jangan memilih makan di restoran, kalau kamu hendak berhemat. Pilihlah street food sebagai tempat makanmu. Street food Singapura terkenal otentik dan kaya rasa.

Kamu bisa mencicip makanan dengan aneka bumbu, mulai dari chinese food, makanan peranakan Arab dan India, sampai nasi lemak khas Melayu.

Perjalananmu tidak akan memboroskan uang, dan menjadi perjalanan penuh makna daripada memilih fasilitas serba mahal. Kalau ada yang murah, kenapa harus mengeluarkan uang lebih banyak? Kalau ada yang gratis, kenapa harus bayar?

6. Merlion dan Esplanade

Merlion Park ini menjadi agenda wajib bagi setiap pengunjung yang datang ke Singapura. Patung Merlion ini bisa kamu gunakan sebagai spot foto secara gratis dan suasana yang keren.

Setelah foto-foto, kamu bisa menuju ke taman merlion atau Merlion Park untuk duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan Marina Bay Sands dan Esplanade. Asik sekali, lho.

7. Manfaatkan Momen

Biaya paling banyak biasanya makan dan membeli souvenir. Soal souvenir, kalau tak begitu penting dan hanya jadi pajangan saja, lebih baik tahan keinginanmu. Gunakan uang sehemat mungkin, dan dahulukan untuk urusan makan.

Nah, kalau kamu ingin mengunjungi tempat menarik, manfaatkan saja berbagai festival dan event yang mendukung upaya penghematanmu. Dalam berbagai event yang diselenggarakan, biasanya ditawarkan juga berbagai deals menarik.

Misalnya saja, diskon belanja selama event berlangsung. Syaratnya, kamu harus menunjukkan kartu kredit pada suatu waktu tertentu. Kamu akan mendapat potongan harga.

8. Pilih Japanese dan Chinese Garden di Jurong Park

Untuk menikmati Chinese dan Japanese Garden di Jurong Park, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, alias gratis. Tenpat ini terletak di Jurong Park. Kamu cukup naik MRT untuk sampai ke sana. Cukup terjangkau kok.

Dua taman ini terkesan sangat tenang, asri, dan nyaman sekali. Berbeda 180 derajat dengan suasana kota di luar tempat ini yang super sibuk dan terus-menerus ramai.

9. Cari Destinasi Wisata Gratis

Lokasi wisata di Singapura memang cocok sekali bagi tipe pelancong dengan gaya backpacker maupun gaya koper.

Banyak sekali Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id yang tak perlu tiket masuk, tak perlu uang sepeser pun. Kamu hanya perlu membawa diri. Lokasi wisata di Singapura memang cocok sekali bagi tipe pelancong dengan gaya backpacker maupun gaya koper.

Selain gratis, destinasi wisata di Singapura juga tetap menyuguhkan keindahan. Meskipun bukan keindahan alam, tapi cukup memuaskan karena teknologinya yang canggih, didukung suasana kota yang rapi, bersih, dan teratur.

10. Nikmati Light Show di Gardens by The Bay


Kalau sudah tiba malam, maka jangan lupa mengunjungi Gardens by The Bay. Tempat ini bisa jadi pilihan apik untuk mengakhiri harimu yang melelahkan.

Setiap hari pada pukul 19.45 dan 20.45 ada pertunjukan light show gratis. Pertunjukan ini bisa kamu nikmati dari berbagai spot strategis di sekeliling Gardens by The Bay.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata di Singapura beserta tips liburan hemat, semoga panduan wisata di atas dapat membantumu guys. Selamat berlibur.

Baca Selanjutnya di http://wibialwisuryakuncoro.students.uii.ac.id/2017/08/10/8-obyek-wisata-pilihan-di-singapura/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar